Sukses

Kapolres Bandung: Polisi Jangan Main-main dengan Nakorba

Sanksi berat akan diberikan bila ada polisi yang terbukti mengonsumsi apalagi mengedarkan narkoba.

Liputan6.com, Bandung - Jajaran Polrestabes Bandung tidak bakal setengah-setengah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Bandung, Jawa Barat. Sanksi berat akan diberikan bila ada polisi yang terbukti melanggar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam penegakan hukum terkait narkotika, bahkan terhadap anggota kepolisian.

"Jangan main-main dengan narkoba (bagi anggota kepolisian). Bila terbukti sanksinya harus siap dipecat," kata Romano di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014).

Menurut dia, penyalahgunaan narkotika bisa menjerat siapa saja, tak terkecuali anggota kepolisian. "Kejahatan narkoba sangat berbahaya. Kalau terbukti dan tertangkap, ya harus dipecat," ucap dia.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen dari para petugas kepolisian, pihaknya akan membuat pakta integritas yang berisi komitmen 4.200 personel untuk tidak terlibat narkoba.

"Ini bentuk bagian perbaikan internal yang intinya kesanggupan kita untuk tidak menyalahgunakan dan terlibat jaringan peredaran gelap narkotika," pungkas Romano. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini