Sukses

Lalu Lintas Puncak Padat, Satu Arah Menuju Jakarta Diberlakukan

Polres Bogor berlakukan buka tutup jalur di mana kendaraan dari Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan arah sebaliknya ditutup.

Liputan6.com, Bogor - Arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kepadatan. Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan buka tutup jalur di mana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, pemberlakuan sistem buka tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB, di mana dari arah Puncak menuju Jakarta ditutup dan dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka.

"Lalu lintas sudah normal kembali pada pukul 12.00 WIB, di mana dilakukan normalisasi. Baru pada pukul 15.00 WIB kembali diberlakukan one way system, yaitu kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup," ungkap dia, Minggu (29/11/2014) sore.

Kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi sore hingga malam hari ini. "Sistem buka tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka tutup jalur terus dilakukan," kata Bramastyo.

Dia mengimbau pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean, karena kondisi cuaca di Puncak saat ini sedang hujan dengan intensitas lebat.

"Jadi dimohon kepada para pengendara untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas. Serta mewaspadai jalur Puncak yang rawan kecelakaan," pungkas Bramastyo. (Ado/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini