Sukses

Usai Tanam Pohon, Jokowi Terbang ke Jakarta

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo menghabiskan waktu mereka di Wonogiri, Jawa Tengah, dengan menanam pohon jati dan durian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo menghabiskan waktu mereka di Wonogiri, Jawa Tengah, dengan menanam pohon jati dan durian. Setelah itu, keduanya meninjau Bendungan Serbaguna Wonogiri.

Kehadirannya di bendungan itu pun mengakhiri kunjungan kerja Jokowi di Wonogiri. Dari sana, Jokowi terbang ke Jakarta.

"Setelah melakukan kunjungan kerja di Wonogiri, Presiden dan Ibu Negara siang ini bertolak dari Bandara Adi Sumarmo Surakarta menuju ke Jakarta," tulis Iriana Widodo dalam akun Twitter-nya, Sabtu (29/11/2014).


Sebelum meninjau Bendungan Serbaguna, Jokowi dan Iriana ikut memeriahkan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Keduanya juga menyempatkan diri menanam pohon di sana. Jokowi menanam pohon jati. Dan Iriana menanam pohon buah durian.

Presiden ke-7 RI dan Ibu Negara Iriana menanam pohon di bagian hulu kawasan Wonogiri.

Jokowi mengatakan, masalah pendangkalan waduk bukan diselesaikan dengan pengerukan, melainkan melalui gerakan menanam pohon di bagian hulu. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini