Sukses

36 Kecamatan di Riau Terendam Banjir

36 kecamatan yang dilanda banjir adalah Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Indragiri Hulu.

Liputan6.com, Riau - Sebanyak 36 kecamatan di Provinsi Riau terendam banjir seiring dengan meluapnya 4 sungai besar yang membelah wilayah ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/11/2104), di Kabupaten Kampar, Riau banjir setidaknya merendam 4 kecamatan.

Meski mayoritas warga terbiasa bergelut dengan banjir akibat luapan sungai, namun tak pelak tetap membuat mereka kebingungan akibat lumpuhnya  mata pencaharian. Hal ini dikarenakan warga di bantaran sungai ini mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan.

36 kecamatan yang dilanda banjir adalah Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Indragiri Hulu.

Kini Pemerintah Provinsi Tiau telah menurunkan bantuan tanggap darurat meski bantuan belum terdistribusi merata ke seluruh lokasi bencana.

Dalam 10 tahun terakhir, banjir menjadi bencana rutin setiap musim penghujan di Riau seiring akibat rusaknya daerah aliran sungai akibat pembukaan areal perkebunan dan pemukiman. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • riau