Sukses

Djarot Syaiful: PDIP Belum Tetapkan Boy Sebagai Pendamping Ahok

Untuk menentukan pendamping Ahok, PDIP harus menggelar rapat pleno.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP belum menentukan siapa nama yang akan direkomendasikan sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Belum, hingga saat ini belum ditentukan siapa yang akan dicalonkan. Dan sampai saat ini DPP juga belum membahas nama-nama itu," ujar Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat usai mengikuti acara Diskusi Perspektif Indonesia' di Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11/2014).

Djarot yang namanya beberapa kali disebut Ahok layak untuk mendampinginya itu mengatakan, PDIP harus menggelar rapat pleno. Rapat tersebut nantinya akan memutuskan satu nama yang akan direkomendasikan sebagai calon wakil gubernur kepada Ahok.

"Aturannya itu kan, untuk menentukannya harus melalui pembahasan dalam rapat pleno, dan setelah rapat itu, juga harus melakukan komunikasi kepada Pak Ahok sebagai gubernur yang berhak menentukan," kata dia. ‎

Karena waktu yang dimiliki Ahok untuk menunjuk memilih wakil gubernurnya hanya tinggal beberapa hari lagi, mantan Walikota Blitar, Jawa Timur itu pun memperkirakan rapat pleno tersebut akan berlangsung dalam pekan depan.

"Pak Ahok kan mempunyai waktu 14 hari setelah dilantik sudah harus memilih wakilnya. Ya melihat waktu tersebut, rapat paling tidak akan dilakukan dalam seminggu ini," kata dia.

Sementara, Djarot enggan berkomentar banyak mengenai namanya yang direkomendasikan PDIP kepada Ahok. Dia menyerahkan kepada keputusan pleno dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau itu saya nggak mau komentar. Nanti kan partai yang memutuskan, kita tunggu saja," ucap Djarot. ‎

Sebelumnya, politisi PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan partainya telah memutuskan nama Boy Sadikin sebagai pendamping Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tjahjo yang sebelumnya menjabat Sekjen PDIP itu juga mengungkapkan dirinya mengetahui keputusan tersebut secara langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Semalam saya ketemu dengan Bu Mega, saya tanya siapa Bu calon Wagub DKI, jawab Bu Mega, ya sudah Boy Sadikin," kata Tjahjo pada Rabu, 26 November 2014. (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini