Sukses

Puncak Macet, Kendaraan Mengular Hingga 2 Km

Kendaraan pelat B kembali menyerbu kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Kendaraan pelat B kembali menyerbu kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Lagi-lagi hal ini berimbas pada kemacetan di jalur tersebut. Antrean kendaraan bahkan hingga 2 kilometer.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, lalu lintas tersendat sejak sebelum pintu masuk gerbang Tol Ciawi. Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 09.00 WIB tadi.

"Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup. Sedangkan dari arah Jakarta ke arah Puncak menggunakan dua jalur," ungkap Bramastyo di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2014).

Dia mengimbau para pengendara bersabar jika terjadi kepadatan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor," tandas Bramastyo. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.