Sukses

Jokowi-Iriana Akan Tanam Pohon Durian dan Jati di Wonogiri

Dari kota asal mereka di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo bakal beringsut ke Wonogiri.

Liputan6.com, Jakarta - Dari kota asal mereka di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo bakal beringsut ke Wonogiri.

Di kota itu, keduanya dijadwalkan menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia. Pasangan yang dianugerahi 3 buah hati itu bakal menanam pohon durian dan pohon jati.

Jokowi bakal menanam pohon jati. Dan Iriana yang menanam pohon buah durian.

"Presiden dan Ibu Negara tiba di Solo, menurut rencana besok pagi Presiden akan menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia di Wonigiri," seperti diungkapkan Iriana dalam akun Twitter-nya yang dikutip Sabtu (29/11/2014).

Dalam foto yang diunggah di akun Iriana, tampak papan nama pohon bertuliskan nama Iriana dan Jokowi. Cangkul juga telah siap di lokasi, diletakkan dekat dengan papan nama tersebut.




Jokowi bakal memimpin langsung Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peringatan HMPI ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 undangan dari berbagai kalangan. Tema peringatan HMPI dan BMN tahun 2014 ini adalah 'Hutan Lestari untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan'.

Pada kesempatan itu Jokowi juga diagendakan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota pemenang lomba penanaman satu miliar pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana Lestari 2014 tingkat nasional. Penanaman pohon akan dilaksanakan atas lahan sekitar 6,5 hektare. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi