Sukses

Tiba di Solo, Jokowi Bermalam di Rumahnya

Setiba di Solo, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Jokowi akan mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kepala Negara dengan didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat (28/11/2014) pukul 19.30 WIB, setelah memberikan pengarahan pada jajaran TNI dan Kejaksaan Agung di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi tiba di Solo, sekitar pukul 20.30 WIB. Presiden disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelum kemudian bermalam di kediaman pribadinya.

Besok pagi, Presiden bakal memimpin langsung Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peringatan HMPI ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 undangan dari berbagai kalangan. Tema peringatan HMPI dan BMN tahun 2014 ini adalah 'Hutan Lestari untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan'.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga diagendakan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota pemenang lomba penanaman satu miliar pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana Lestari 2014 tingkat nasional. Penanaman pohon akan dilaksanakan atas lahan sekitar 6,5 hektare.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan meninjau Waduk Gadjah Mungkur, serta meresmikan desa wisata Kampung Wayang di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Jokowi beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, besok atau Sabtu 29 November 2014 sore. (Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.