Sukses

PDIP: Masih Ada Waktu Tetapkan Boy Sadikin Jadi Wakil Ahok

Meski Ahok sudah menyatakan menolak Boy Sadikin, pihaknya masih yakin ada waktu untuk melakukan pembicaraan dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah meminta restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memilih calon wakil gubernur (wagub) sendiri dan menolak Boy Ali Sadikin sebagai pendampingnya. Politisi PDIP Arif Wibowo pun berharap keinginan Ahok itu masih diselaraskan dengan aspirasi DPP PDIP.

"Kita berharap Ahok dengarkan aspirasi, dialog bisa dilakukan dengan DPP Partai. Agar ada representasi sebagai Wagub (dari PDIP)," ujar Arif di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Menurut dia, meski Ahok sudah menyatakan menolak, pihaknya masih yakin ada waktu untuk melakukan pembicaraan dengan Ahok. "Kita tak ingin berandai-andai bahwa Ahok menolak Boy. Masih ada waktu. Komunikasi kan terus berjalan," jelas dia.

Arif pun menegaskan, bila memang Ahok sudah benar-benar tak bisa menerima Boy, PDIP juga telah melakukan konsultasi di DPP untuk melihat siapa yang akan direkomendasikan mendampingi Ahok.

"Komunikasi (di tingkat partai) masih berlangsung. Siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP Partai," pungkas Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini