Sukses

Top 5 News: Artis Hina Nabi Muhammad Dibui 26 Tahun Terpopuler

Hina Nabi Muhammad, artis Bollywood asal Pakistan, Veena Malik dilaporkan dihukum penjara 26 tahun. Berita ini menjadi terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang artis Bollywood asal Pakistan, Veena Malik dilaporkan dihukum penjara selama 26 tahun. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Veena terbukti menghina Nabi Muhammad.

Berita itu menjadi sajian terpopuler sepanjang Kamis 27 November 2014. Selain informasi dari Jokowi yang memiliki jurus menuntaskan problem di Sumatera.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (28/11/2014):

1. Jurus Jokowi Tuntaskan Problem di Sumatera

Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan atau melakukan peninjauan langsung ke warga di Sumatera. Ada beberapa problematika di pulau paling barat Indonesia itu. Salah satunya masalah kebakaran lahan dan hutan di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau yang sudah berlangsung selama 17 tahun.

Menurut Jokowi, tak perlu ada terobosan baru untuk mengatasi permasalahan kabut asap Sumatera yang kerap sampai dan dinilai mengganggu negara tetangga. Kata dia, cukup melanjutkan langkah yang telah dilakukan selama ini. Namun dengan catatan, harus dilakukan secara benar dan sungguh-sungguh.

"Masalah kebakaran tidak ada solusi baru, karena semuanya sudah mengerti apa yang harus dilakukan. Tidak ada terobosan, ini hanyalah masalah niat mau atau tidak mau menyelesaikan," tegas Presiden saat melakukan "blusukan" di Pekanbaru, Riau, Rabu 26 November 2014.

Selengkapnya sila baca di sini.2. Ahok Jawab Kenapa Sevel Menjamur di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai semakin menjamurnya mini market di Jakarta semisal 7-Eleven atau biasa disingkat Sevel, Indomaret, dan Alfamart lantaran tingginya permintaan masyarakat terhadap hal yang praktis, murah dan nyaman. Pria yang karib disapa Ahok itu pun mengaku tak bisa menyalahkan atas tingginya permintaan tersebut.

"Kota modern, sevel di mana-mana, tetep mesti ada. Kenapa sevel bisa tumbuh? Karena ada permintaan. Nah anak muda demo-demo, kenapa kamu nongkrong di situ kalau kamu nggak suka? Itu pertanyaan saya, kenapa kamu suka belanja ke situ? Karena zaman sudah berubah," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, (26/11/2014).

Selengkapnya ada disini

3. Hina Nabi Muhammad, Artis Bollywood Dipenjara 26 Tahun

 Seoarang artis Bollywood asal Pakistan, Veena Malik dilaporkan dihukum penjara selama 26 tahun. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Veena terbukti menghina Nabi Muhammad.

Penghinaan tersebut dilakuan Veena dalam sebuah acara televisi. Dalam acara tersebut Veena memparodikan pernikahan dari anak perempuan Nabi Muhammad.

Selain Veena sang suami, Asad Bashir Khan juga mendapat hukuman sama beratnya. Hukuman tersebut dijatuhkan karena Asad ikut tampil dalam tayangan televisi itu.

Menanggapi dirinya dihukum selama 26 tahun, artis tersebut segera angkat bicara. Ia mengaku, masih tidak bisa percaya dan tak dapat menerima hukuman tersebut.

"26 tahun! Ayo lah, 26 tahun itu sama dengan hukuman seumur hidup," sebut Veena seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (27/11/2014).

Selengkapnya ada di sini.

4. Jokowi Jelaskan Langsung ke Warga Riau Alasan Harga BBM Naik

Saat Presiden Jokowi blusukan ke lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru, ribuan warga Riau tak banyak bertanya masalah penanggulangan asap. Warga malah menghujani pertanyaan terkait alasan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kami cuma ingin tanya Pak. Kenapa BBM dinaikkan? Selama ini, kami selalu melihat berita, ada yang mendukung dan menolak. Kami jadi bingung, sebetulnya seperti apa Pak, kenapa bensin dan solar harus naik?" tanya seorang warga bernama Hadi, kepada suami Iriana tersebut, Kamis (27/11/2014).

Sebelum menjawab pertanyaan itu, Jokowi mengeluarkan senyum khasnya. Setelah mengusap kepalanya, politisi PDIP itu akhirnya memberikan jawaban ke warga.

Dijelaskan Jokowi, pengalihan subsidi BBM untuk pembangunan yang lebih bermanfaat. Rp 300 triliun yang dirogoh pemerintah unsuk subsidi bisa dialihkan ke hal-hal yang lebih produktif.

"Dalam setahun ada sekitar Rp 300 triliun subsidi untuk BBM. Nilai itu bisa membangun 600 waduk, sementara Indonesia hanya butuh 50. Kalau BBM disubsidi terus, uang itu dibuang-buang saja karena akhirnya terbakar," kata Jokowi.

Selengkapnya ada di sini.

5. Menko Tedjo: Silakan Munas Golkar di Bali, Tapi Jangan Desember

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan dirinya hanya mengimbau Partai Golkar agar menunda pelaksanaan Munas IX di Bali pada 30 November 2014 mendatang. Pihaknya pun menampik jika dikatakan intervensi dalam internal partai.

Tedjo meminta Partai Golkar untuk kembali mempertimbangkan hasil keputusan tersebut. Dia mengusulkan agar Munas IX tersebut digelar pada Januari. Lantaran pada Desember akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

"Kalau dia nunggu Januari setelah wisatawan kembali, silakan mau adakan di Bali silakan. Asal waktunya tidak Desember," tukas Tedjo.

Selengkapnya sila baca di sini. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.