Sukses

Menkum dan HAM Akan Pindahkan Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya

Hal dilakukan setelah Menkum HAM Yasonna mendengar keluhan dari masyarakat.

Liputan6.com, Sidoarjo - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum dan HAM) Yasonna Laoly melakukan inspeksi medadak di kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya.

Dalam sidak kali ini, menteri yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 tersebut meninjau proses pelayanan pengurusan paspor. Tak hanya itu, dirinya juga menyempatkan diri mendengar keluhan warga tentang pelayanan kepengurusan Paspor.

"Iya pak, kadang ngurus paspor di sini lama. Apalagi tiap hari kita harus antre," ujar salah satu warga, Nunung kepada Liputan6.com di Sidoarjo, Jatim, Kamis (27/11/2014).

Mendengar keluhan para pemohon Paspor tersebut, pria kelahiran Tapanuli Tengah 61 tahun silam ini berjanji akan segera mempercepat seluruh proses pembuatan Paspor.

Tak hanya itu, dirinya juga berencana akan memindahkan kantor imigrasi kelas 1 Surabaya, yang nilai sudah tak layak pakai dan membuat kemacetan di sekitar kantor yang terletak di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo tersebut.

"Ya kita akan merencanakan untuk segera memindahkan kantor imigrasi ini ke tempat yang lebih luas, karena kantor ini sudah tidak mampu lagi menampung para pemohon Paspor. Apalagi di depan itu banyak mobil parkir, kan akhirnya bisa bikin macet," tandas Yasonna. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.