Sukses

Tjahjo: PDIP Putuskan Boy Sadikin Pendamping Ahok di DKI

Ahok sebelumnya menyatakan ingin calon pendampingnya dari kalangan birokrat di Pemda DKI.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Gubernur DKI Jakarta masih dalam proses penggodokan. Politisi PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan partainya telah memutuskan nama Boy Sadikin sebagai pendamping Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya kira keputusan partai yang saya tahu itu," ujar Tjahjo di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (26/11/2014).

Tjahjo yang sebelumnya menjabat Sekjen PDIP itu mengungkapkan dirinya mengetahui keputusan tersebut secara langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Semalam saya ketemu dengan Bu Mega, saya tanya siapa Bu calon Wagub DKI, jawab Bu Mega, ya sudah Boy Sadikin," kata Tjahjo.

Selanjutnya, kata Tjahjo, PDIP akan mengajukan nama Boy Sadikin yang merupakan anak mantan Gubernur Ali Sadikin ke Ahok. Kemudian kedua pihak bakal membahasnya. "Kalau partai 1 atau 2 hari lagi akan konsultasi antara partai dengan Pak Ahok," tandas Tjahjo.

Sementara itu, Ahok sebelumnya menyatakan ingin calon pendampingnya dari kalangan birokrat di Pemda DKI, tetapi kemungkinan akan terganjal niat dari tokoh partai pendukung dari  PDIP dan Gerindra. Karena kedua partai ini menginginkan Calon Wakil Gubernur (cawagub) berasal dari politisi partai. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.