Sukses

Gempa Getarkan Halmahera Barat, Penonton Bioskop Lari Berhamburan

Meski gempa yang terjadi sebesar 6,8 SR, namun BMKG memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Liputan6.com, Halmahera - Akibat adanya gempa bumi sebesar 6,8 Skala Ritcher (SR) yang menggoncang Maluku Utara membuat ratusan pengunjung Bioskop XXI lari berhamburan. Bahkan,lantaran takut gempa susulan, beberapa dari pengunjung pun memutuskan untuk tidak melanjutkan aktifitas nonton.

Iqbal, salah seorang pengunjung XXI Gorontalo mengaku panik pada saat mengetahui adanya gempa bumi, dirinya pun langsung lari meninggalkan studio lantaran takut.

"Saya pikir ada yang goyang kursi saya, ternyata gempa bumi, ya saya langsung lari," ungkap Iqbal kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Namun ternyata gempa tersebut tidak dirasakan oleh sejumlah orang saja. Dian mengaku lari karena panik menihat banyak pengunjung yang berteriak. Namun Dian mengaku tidak merasakan gempa bumi tersebut.

"Saya nggak ngerasa Mas, cuma karena banyak yang lari, ya saya ikut lari," ujar Dian sambil tersenyum.

Sebelumnya, gempa bumi kembali mengguncang Maluku Utara dengan titik 1.99 LU, 126,50 BT atau lebih tepatnya adalah di 135 KM barat laut Halmahera Barat, Maluku Utara. Meski gempa yang terjadi sebesar 6,8 SR, namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.