Sukses

Datang dari Taiwan, O-kai Singer Bawa Misi Diplomasi Kebudayaan

Kelompok vokal acapella asal Taiwan, O-kai Singer datang ke Jakarta untuk berkolaborasi dengan Jamaica Cafe

Liputan6.com, Jakarta - Meski berbeda latar belakang budaya dan bahasa, Indonesia dan Republik China (Taiwan), bersatu dalam sebuah harmoni: seni.

Kelompok vokal acapella asal Taiwan, O-kai Singer datang ke Jakarta untuk berkolaborasi dengan Jamaica Cafe yang sudah terkenal di seantero Indonesia. Mereka menyuguhkan pertunjukan unik, 'memainkan' musik tanpa alat musik. Hanya dengan kemampuan olah vokal.

Kedua grup tampil dalam pertunjukkan di Lotte Shopping Avanue Rabu malam ini 26 November 2014.

O-kai yang beranggotakan lima orang itu berada di Indonesia dari 25-27 November. Dan akan melanjutkan aksinya ke Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Kelompok ini merupakan salah satu grup musik tersohor di Taiwan. Sejumlah penghargaan baik dari dalam dan luar negeri pernah disabet mereka.

O-kai Singer pun sudah pernah menggelar pertunjukkan di 20 negara berbeda. Termasuk di negeri Paman Sam, Amerika Serikat dan beberapa negara Asia Tenggara.

Menyambut kedatangan dari O-kai, Reprensentative Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, Chang Liang-Jen angkat bicara. Ia mengatakan menyambut baik kedatangan grup musik terkenal itu.

"Kedatangan O-kai Indonesia ini membawa misi diplomasi pertukaran kebudayaan," sebut Chang dalam keterangan pres tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/11/2014).

Ia menambahkan, selain membawa misi diplomatik, datangnya mereka  juga mempopulerkan musik Taiwan di dunia internasional.

Selain itu, makin banyak negara yang akan  tahu bahwa kebudayaan Taiwan penuh dengan kreativitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.