Sukses

Top 5 News: Foto Tragedi WTC 9/11 Terbaru Paling Buat Penasaran

Ada sejumlah foto teranyar yang menggambarkan kedahsyatan kejadian tragedi WTC 9/11 di AS. Kabar itu menjadi terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi WTC 9/11 di Amerika Serikat sudah berlalu 13 tahun lalu. Sisa-sisa insiden teror masih mengemuka. Satu lagi foto kejadian yang telah merenggut sekitar 3.000 nyawa itu muncul.

Adalah sebuah foto yang diambil dari Bandara Newark, New Jersey, Amerika Serikat sesaat setelah pesawat yang dibajak menabrak gedung kembar World Trace center (WTC), 11 September 2001.

Berita itu menjadi paling populer selain kabar dari Presiden Jokowi yang menyeberangi Selat Sunda demi poros Maritim.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Rabu (26/11/2014).

1. Ancaman Copot untuk Pejabat DKI

Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) selama ini membatasi transaksi tunai, yakni hanya diperbolehkan sebesar Rp 50 juta pada tahun 2015. Sedangkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan membatasi transaksi bagi pejabat SKPD DKI hanya Rp 25 juta.

"Kita nanti seluruh transaksi lewati Bank DKI. Saat ini Rp 100 juta, tapi tahun depan depan kita main Rp 25 juta," ujar Ahok di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Ia berjanji tidak segan mencopot pejabat di lingkungan kerjanya yang bertransaksi hingga di atas Rp 25 juta. "Ini tinggal tunggu Bank DKI dong. Kalau ada cek di atas Rp 25 juta kita tolak. Lalu kalau ada SKPD mengeluarkan cek (misalnya mencapai) Rp 125 juta akan dicopot," tegas Ahok.

Selengkapnya: Transaksi di Atas Rp 25 Juta, Pejabat DKI Bakal Dicopot

2. DPR Akan Tegas Terhadap Menteri Jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pemerintah tak memiliki alasan yang kuat untuk membuat surat edaran larangan menteri mengikuti rapat kerja  (RDP) dengan DPR. Karena pengawasan DPR terhadap pemerintah adalah bagian dari konstitusi.

Kendati begitu, Fadli mengaku belum melihat surat laranagn tersebut secara langsung. Pihaknya akan segera mengecek ke sekretariat DPR.

"Jika memang betul ada itu, kita sangat sayangkan. Kita akan ambil langkah yang tegas. Ini sangat membahayakan apa yang dilakukan setkab. Kita tetap panggil, kalau 3 kali ngga datang, ya silakan memang dia mau menjalankan negara ini dengan kediktatoran atau apa. Semua harus melalui DPR," jelas Fadli.

Selengkapnya bisa klik di sini.

3. Foto Tragedi WTC 9/11 Teranyar

Tragedi WTC 9/11 menyisakan pilu bagi korban. Sejumlah media menulis kabar maupun memasang foto yang menggambarkan kedahsyatan kejadian tersebut. Namun, ada foto teranyar yang belum pernah Anda lihat.

foto yang diambil dari Bandara Newark, New Jersey, Amerika Serikat sesaat setelah pesawat yang dibajak menabrak gedung kembar World Trace center (WTC), 11 September 2001.

Dalam foto tersebut, seperti dimuat News.com.au, Selasa (25/11/2014), terlihat kobaran asap yang membumbung tinggi dari gedung WTC. Kepulan asap terus mengepul hingga terlihat dari jarak puluhan meter.

Foto tersebut diunggah oleh seorang pengguna situs Reddit dengan akun ChrisH100. Kata dia, foto itu diambil oleh teman ayahnya. Rekan itu sedang berada di pesawat yang hendak lepas landas di Bandara Newark. "Foto ini belum pernah di-share sebelumnya. Saya ambil ini dari memori eksternal yang dulu saya simpan," ujar ChrisH100.

Selengkapnya: Foto Tragedi WTC 9/11 yang Belum Pernah Anda Lihat

4. Nasdem: DPR Tidak Sinkron Buat Jokowi Larang Menteri RDP

Jokowi melarang menterinya ke DPR. Presiden RI ini menyatakan terpaksa menempuh itu lantaran wakil rakyat di parlemen hingga kini masih kisruh dalam dua kubu. Yaitu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesa Hebat (KIH).

"Bukan pemerintah tidak mau berdialog dengan DPR, yapi ini karena antara anggota DPR (KMP dan KIH) tidak sinkron," kata Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR Patrice Rio Capella saat dihubungi, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Rio mengatakan, saat menteri hadir ke DPR harus berhadapan dengan semua fraksi agar semua fraksi mendapat informasi yang sama dari apa yang dijelaskan oleh menteri. Namun, ia menambahkan, kalau hanya ada sebagaian fraksi yang hadir itu artinya sebagain lain tidak tahu penjelasan yang disampaikan menteri.

Selengkapnya sila klik di sini

5. Jokowi Seberangi Selat Sunda Demi Poros Maritim

Membangun poros maritim menjadi salah satu agenda kerja yang diunggulkan Presiden Jokowi. Untuk mewujudkan agedanya itu, pemilik nama Joko Widodo tersebut harus menyeberangi Selat Sunda.

Sebelum menyeberangi Selat Sunda, Jokowi bakal mampir dan melihat-lihat Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

"Nanti RI 1 nyeberang ke Lampung," kata Humas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak, Mario S Oetomo di Banten, Selasa 25 November 2014.

Selengkapnya sila baca ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.