Sukses

Siap-siap, Operasi Zebra di DKI Mulai Digelar Hari Ini

Operasi Zebra akan berlangsung dari tanggal 26 November hingga 9 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra. Operasi akan dilakukan pada Rabu 26 November hingga 9 Desember 2014 mendatang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan Operasi Zebra ini sengaja dilakukan sebagai upaya mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dan kesadaran lalu lintas bagi pengguna jalan.

"Dengan sasaran kendaraan bermotor, infrastruktur termasuk jalan, juga manusianya yaitu pengguna jalan, termasuk pengusaha angkutan umum dan calon pengemudi," kata Rikwanto saat dihubungi di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Rikwanto menambahkan, dalam operasi ini pihak Dirlantas Polda Metro Jaya akan menurunkan 2.700 personelnya di sejumlah titik razia. Dalam praktiknya nanti di lapangan, akan ada penegakan hukum kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Operasi zebra ini disamping ada penegakan hukum yaitu penilangan juga ada pembinaan. Ada juga teguran. Di lapangan nanti akan digelar razia di beberapa titik tertentu," tukas Rikwanto. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini