Sukses

Meski Hujan, Warga Bengkulu Antusias Sambut Jokowi di Bandara

"Tidak apa apa kami basah kuyup asal bisa lihat muka Pak Jokowi," kata warga Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Bumi Rafflesia Bengkulu disambut hujan lebat. Jokowi bersama ibu negara Iriana mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno menggunakan pesawat kepresidenan, pukul 8.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (25/11/2014), kedatangan Jokowi untuk pertama kali ke Bengkulu ini molor lebih dari 2 jam dari jadwal semula, yaitu pukul 18.15 WIB. Hal ini lantaran cuaca Bengkulu yang memang sejak sore diguyur hujan.

Meski hujan, ratusan warga tetap antusias menunggu kedatangan Jokowi yang dalam pilpres lalu menang telak di Bengkulu.

Sri Sulistiawati yang datang ke bandara sejak jam 5 sore bersama keluarga besarnya mengaku senang bisa melihat langsung wajah Jokowi.

Wanita ini mengaku rela mandi hujan bersama suami dan anak anaknya demi melihat sang presiden. "Tidak apa apa kami basah kuyup asal bisa lihat muka Pak Jokowi," ujar Sri di pelataran parkir bandara.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, pihaknya akan mencoba menjelaskan potensi kemaritiman di Bengkulu kepada presiden. Sebab 525 kilometer panjang pantai Bengkulu belum digarap secara maksimal.

"Kita akan coba paparkan potensi maritim kita di sepanjang pantai pada 7 kabupaten kota yang langsung menghadap Samudra Hindia agar menjadi prioritas pembangunan kemaritiman Indonesia sesuai dengan rencana kerja Jokowi-JK," ujar Junaidi Hamsyah.  (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini