Sukses

Menko Pulhukam Tedjo: Posisi KSAL Pasti Diganti Desember 2014

Hal ini lantaran KSAL Laksamana TNI Marsetio akan memasuki pensiun pada Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno memastikan KSAL Laksamana TNI Marsetio akan diganti. Hal ini lantaran Marsetio akan memasuki pensiun pada Januari 2015.

"Kalau KSAL pasti bulan depan (diganti), karena Januari sudah memasuki masa pensiun," ujar Tedjo di kantornya, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Saat ditanya sosok pengganti dari KSAL tersebut, Tedjo enggan menjawabnya. Menurutnya, ia hanya memberi masukan kepada Presiden Jokowi.  "Tapi itu hak prerogatifnya presiden," imbuh dia.

Tedjo menjelaskan pelantikan KSAL yang baru bisa saja dibarengi dengan KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang akan pensiun pada Maret 2015. Atau bisa juga tidak. Karena pelantikan itu tergantung dari keputusan Presiden Jokowi.

"KSAU kan Maret, kita lihat nanti apakah presiden mau efisiensi. Dilantiknya bareng atau gimana, itu keputusan Presiden," jelas dia.

Saat ditanya apakah Presiden Jokowi berniat menggantikan Kapolri dan Panglima TNI, Menko Tedjo membantahnya. "Belum, belum. Soal itu belum ada," pungkas Tedjo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini