Sukses

Hari Guru, Siswa Madrasah Lomba Estafet Gendong Guru

Memperingati Hari Guru, beragam cara unik dilakukan para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jombang - Memperingati Hari Guru, beragam cara unik dilakukan para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/11/2014), dengan penuh keriuhan mereka memberi semangat pada temannya yang berlomba sambil menggendong para guru secara estafet.

Siswa dan para guru mengaku senang dengan gelaran lomba gendong tersebut. Selain menumbuhkan rasa kebersamaan, juga memberikan penghormatan kepada para tenaga pendidik saat hari guru.

Di Surabaya, ratusan siswa SMA Negeri  12 Surabaya memberi kue tart, bunga, dan memijat para pengajar di Hari Guru. Setelah disuapi, para guru bahkan dilumuri kue tart layaknya seseorang yang berulang tahun.

Aksi ini adalah sebagai bentuk ucapan sayang dan terima kasih siswa kepada guru mereka yang telah membimbing dan mengajar selama ini.

Pada Hari Guru ini, para guru juga berharap pemerintah memperbaiki kesejahteraan para pendidik ke taraf yang lebih baik termasuk para guru di Surabaya. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.
    Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

    Hari Guru

Video Terkini