Sukses

Bencana Longsor Renggut Nyawa Seorang Nenek dan Bocah 5 Tahun

Bencana longsor memang telah beberapa kali terjadi di Desa Krakal, Kebumen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Kebumen - Tangisan keluarga pecah saat jenazah nenek Sutiyem berhasil dievakuasi dari timbunan longsor yang menimpanya. Bencana longsor memang telah beberapa kali terjadi di Desa Krakal, Kebumen, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/11/2014), hujan deras Senin malam 24 November menggerus tanah hingga longsor menimbun 6 rumah warga. Korban nenek Satiyem yang sedang tidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

Kondisi tanah yang labil juga membuat sejumlah rumah di kawasan Cililin, Bandung Barat, Jawa Barat, ambruk usai hujan deras mengguyur. Kejadian ini membuat seorang bocah 5 tahun tewas tertimbun reruntuhan rumah, sedangkan sang ayah mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di RSUD Cililin.

Sementara itu, sekolah di Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau hari ini diliburkan setelah gedung sekolah mereka terendam banjir luapan Sungai Siak. Para pelajar yang telah tiba di sekolah pun akhirnya dipulangkan. Banjir di Riau kian meluas. Ribuan rumah terendam dan membuat para penghuninya harus mengungsi ke tenda-tenda darurat.(Vir/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Bencana Alam

Video Terkini