Sukses

Polda Tingkatkan Patroli Pantau Geng Motor

Rikwanto menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas seandainya ada geng motor beraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sepekan kemarin, tercatat 2 aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kelompok geng motor di wilayah Jakarta yakni di Ciracas dan Pasar Minggu. Akibatnya 2 orang dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, untuk mengantisipasi kembali terjadinya aksi kekerasan di jalanan pihaknya sudah meminta seluruh jajaran. Mulai dari Polsek hingga Polres, untuk kembali meningkatkan patroli khususnya terhadap kelompok-kelompok bermotor yang terlihat mencurigakan.

"Kita sudah memiliki peta lokasi rawan, di lokasi tersebut nantinya akan kami lakukan peningkatan patroli," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Rabu (25/11/2014).

Rikwanto menjelaskan, mengenai kejadian penganiayaan yang diduga dilakukan geng motor itu, ia menduga ada beberapa kelompok yang timbul secara sepontan dan melakukan aksi kekerasan.

"Kelompok kemarin itu tidak terorganisir, mereka memang sengaja melakukan konvoi," tambah Rikwanto.

Rikwanto menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas seandainya ada kelompok bermotor yang melakukan aksi atau tindakan Kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kapolda sudah perintahkan anggota dilapangan untuk mengambil tindakan tegas, karena apa yang mereka lakukan sudah tidak bisa ditolerir lagi," tutup Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini