Sukses

Ketinggian Banjir di Petogogan, Pulo Raya Mencapai 1 Meter

Banjir masih merendam sejumlah lokasi di Ibukota Jakarta. Salah satunya di pemukiman padat penduduk di Petogogan, Kebayoran Baru, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir masih merendam sejumlah lokasi di Ibukota Jakarta. Salah satunya di pemukiman padat penduduk di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/11/2014), sejak kemarin di wilayah ini terdapat 3 RW yang masih terendam banjir. Kini ketinggian telah mencapai 1 meter.

Meski demikian warga tetap beraktivitas dan para pedagang tetap berjualan demi mencari nafkah.

Sementara di kawasan pemukiman mewah seperti di kawasan Puloraya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, banjir mencapat ketinggian 1 meter. Warga yang rumahnya bertingkat pun ikut terendam. Banjir terjadi menyusul meluapnya Kali Krukut yang melintasi kawasan tersebut. 

Di Kampung Pulo, Jakarta Timur ketinggian banjir masih mencapai 70 centimeter. Namun warga sudah mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur dan sampah, serta membersihkan perabot rumahnya dengan air banjir. Meski sudah biasa dengan kondisi seperti ini, warga mengaku sangat menderita.

Di Jalan Jatinegara Barat, lalu lintas macet karena ratusan sepeda motor milik warga Kampung Pulo di parkir hingga menutup sebagian ruas jalan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.