Sukses

Ormas PUI Undang Wapres JK Hadiri Muktamar Januari 2015

Dalam pertemuan, JK menyampaikan ormas memiliki peran penting untuk mengajarkan masyarakat pentingnya hidup berdemokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK diundang Persatuan Umat Islam atau PUI untuk hadir dalam Muktamar yang dilaksanakan pada 9-11 Januari 2015. JK diminta untuk memberikan pidato dalam acara tersebut.

"Intinya, poinnya kami silaturahim dalam rangka muktamar PUI yang rencananya di Palembang. Kami menyampaikan kepada Pak JK untuk bisa hadir membuka muktamar PUI," kata Ketua Umum PUI Nurhasan Zaidi di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Nurhasan ditemani 3 petinggi PUI lainnya yakni Sekretaris Majelis Syura PUI Nazar Harits, Ketua Umum PP Wanita PUI Husmiyaty Hasyim, dan Ketua Umum PP Pemuda PUI Iman Budiman.

Nurhasan mengatakan, dalam pertemuan, JK juga menyampaikan ormas memiliki peran penting untuk mengajarkan masyarakat pentingnya hidup berdemokrasi. Agar masyarakat paham soal demokrasi, PUI diminta untuk meningkatkan pendidikan masyarakat.

"Dari diskusi dengan Pak JK, Alhamdulillah ada pikiran pikiran segar dari beliau terutama tentang pemberdayaan ormas. Beliau juga kepada kualitas pendidikan berbanding lurus kualitas demokrasi dengan pendidikan," tutur dia.

"Dalam konteks demokrasi ini diharapkan civil society melalui organisasi masyarakat itu lebih mencerdaskan anak-anak bangsa ini supaya lebih berkualitas lagi demokrasi ke depan," tandas Nurhasan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.