Sukses

Jokowi Seberangi Selat Sunda Demi Poros Maritim

Membangun poros maritim menjadi salah satu agenda kerja yang diunggulkan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Banten - Membangun poros maritim menjadi salah satu agenda kerja yang diunggulkan Presiden Jokowi. Untuk mewujudkan agedanya itu, pemilik nama Joko Widodo tersebut harus menyeberangi Selat Sunda.

Sebelum menyeberangi Selat Sunda, Jokowi bakal mampir dan melihat-lihat Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

"Nanti RI 1 nyeberang ke Lampung," kata Humas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak, Mario S Oetomo di Banten, Selasa (25/11/2014).

Beberapa petinggi di tanah Banten pun akan ikut serta menemani kunjungan Jokowi di Pelabuhan Merak yang tiap tahun selalu dipadati oleh pemudik ini. Seperti Plt Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Banten Asep Rakhmatullah, dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Bahkan beberapa menteri Kabinet Kerja juga akan hadir. Di antaranya, Menhub Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini M Soemarno.

"Nanti rombongan melanjutkan perjalanan ke Riau," tutur Mario.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Pelabuhan Merak saat ini dijaga ketat. Selain Paspampres penjaga Jokowi, jajaran Polda Banten, Polres Cilegon, Group 1 Kopasus, serta aparat TNI bersenjatakan laras panjang turut menjaga pelabuhan tersebut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.