Sukses

Terbang ke Bengkulu, Jokowi Akan Disajikan Menu Tradisional Ini

Tiba di Bengkulu pada Selasa sore, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Hotel Santika untuk makan malam dan bertemu para tokoh.

Liputan6.com, Bengkulu - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama ibu negara Iriana ke Bengkulu dipersiapkan secara matang. Termasuk persiapan menu kesukaan Jokowi yaitu Soto dan tahu tempe.

Tiba di Bengkulu pada Selasa sore, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Hotel Santika untuk makan malam dan bertemu para tokoh.

General Manager Hotel Santika Bengkulu Gusti Cahayaningrat mengatakan, pihaknya menyiapkan menu kesukaan Jokowi yang semua bahannya sudah diperiksa Dinas Kesehatan dan dijamin steril.

"Selain soto dan tahu tempe, kita juga menyiapkan menu makanan lokal Bengkulu yang dimasak juru masak kami. Biasanya jika ada permintaan lain, bagian rumah tangga kepresidenan akan berkoordinasi lebih awal," ujar Gusti di Bengkulu (24/11/2014).

Pihaknya menyiapkan kamar eksekutif suite untuk menginap Jokowi dan istri yang dipastikan steril.

Mengenai pengamanan kunjungan, Danrem 041 Garuda Emas Kolonel Infantri Ahmad Sudarsono mengatakan, akan mengerahkan pengamanan standar VVIP dengan melibatkan 2.000 personel gabungan dibantu personil dari Kodam Sriwijaya.

"Pengamanan presiden tentu standar VVIP diback up personil kodam sriwijawa dan Paspampres sebagai penanggung jawab," ujar danrem.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Ghufron menyatakan tidak akan ada aksi demo dalam kunjungan presiden ke Bengkulu. Sebab hingga Senin sore pihaknya tidak menerima surat pemberitahuan aksi pengerahan massa.

"Sampai hari ini tidak ada pemberitahuan, sesuai dengan aturan, 3 hari sebelum aksi harus sudah ada pemberitahuan, saya tidak mau berandai andai," tegas Ghufron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini