Sukses

Bogor Hujan Lebat, Status Bendungan Katulampa Masih Normal

Diimbau kepada warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung agar berhati-hati dan waspada dengan kemungkinan banjir.

Liputan6.com, Bogor - Cuaca di wilayah Bogor sejak sore hari turun hujan dengan intensitas lebat. Namun tinggi muka air atau TMA di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat masih di angka 40 centimeter atau dalam posisi status Normal.

Kepala Posko Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, sudah sekitar 5 hari ketinggian air di Bendungan Katulampa dalam status normal.

"Meski sejak sore hari ini wilayah Puncak dilanda hujan, namun dengan intensitas kecil sampai sedang saja," ujar Andi kepada Liputan6.com, Bogor, Senin (24/11/2014).

Menurut Andi, di angka 40 centimeter tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik. Jika hujan tidak kunjung berhenti, kemungkinan besar TMA bisa terus naik.

Kendati, lanjut Andi, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan Depok, serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya debit air di aliran Sungai Ciliwung.

"Diimbau warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbau Andi.

Sementara pantauan Liputan6.com di Bendungan Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 19‎.30 WIB‎ masih turun hujan dengan intensitas sedang. Sementara wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas ringan. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini