Sukses

Kala Jokowi-JK Foto Lesehan Bersama Gubernur Se-Indonesia

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat. Usai rapat, Jokowi bersama para gubernur duduk di tangga Istana lalu berfoto bersama.

Awalnya, saat Presiden Jokowi memberikan konferensi pers usai rapat membahas efisiensi APBN 2015, para gubernur yang berada di belakangnya asyik berfoto bersama. Usai Jokowi memberi keterangan, salah satu gubernur mengajak sang presiden untuk ikut berfoto.

Jokowi pun memilih posisi duduk di anak tangga halaman Istana Bogor diikuti JK dan para Gubernur. Mereka pun berfoto bersama.

Salah satu gubernur lalu menyeletuk, "belum pernah nih ada presiden duduk di tangga begini."

Jokowi hanya tersenyum lalu masuk ke dalam Istana Bogor diikuti JK dan para gubernur yang hadir.

Dalam penjelasannya, Jokowi menyatakan, dirinya mengumpulkan gubernur se-Indonesia untuk membahas efisiensi APBN 2015. Salah satunya adalah pemotongan biaya dinas yang tadinya Rp 41 triliun, menjadi Rp 25 triliun. Biaya itu termasuk rapat dan perjalan dinas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi