Sukses

Bayi Dibuang di Selokan Sedalam 2,5 Meter di Australia

Sesosok bayi ditemukan di saluran air di pinggiran Kota Sydney, Australia. Tangisannya mengejukan para pengayuh sepeda.

Liputan6.com, Sydney - Para pengendara sepeda di Australia yang sedang mengayuh pedalnya terkejut ketika mendengar suara aneh yang datang dari suatu tempat di bawah mereka: tangisan bayi.

Mereka lantas mengangkat penutup selokan atau saluran air yang ada di dekat jalur sepeda, di sana mereka menemukan bayi lelaki yang baru lahir.

"Kami merasa muak dengan temuan itu. Kami hanya ingin agar bayi malang itu tahu...ia akan baik-baik saja," kata Hayley Otte, salah satu pengendara sepeda kepada Seven Network, seperti Liputan6.com kutip dari CNN, Senin (24/11/2014).

Polisi mengatakan, para penyelamat mengangkat sang bayi, yang berada di bawah tanah, sedalam 2,5 meter, dari dasar selokan di pedesaan Sydney.

Kini, bayi tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit, ia mengalami cidera serius.

Sementara, seorang perempuan berusia 30 tahun, ditangkap. Ia dikenai dakwaan percobaan pembunuhan. Demikian pernyataan pihak Kepolisian New South Wales. Namun, belum jelas apakah wanita tersebut adalah ibu si bayi.

Uang jaminannya ditolak dan ia dilaporkan tak menghadiri sidang yang dijadwalkan pada Senin ini.

Para penyelidik mengatakan, bayi malang tersebut diduga baru berusia 7 hari. Ia dibuang ke selokan hanya sehari setelah dilahirkan. Selama beberapa hari, bocah malang itu bertahan hidup di tempat yang sama sekali tak layak. Sendirian.

Beberapa jam setelah menemukan si bayi, Otte dan ayahnya mengunjungi bayi itu di rumah sakit, membawa setumpuk pakaian bayi.

"Ia tak punya keluarga," kata dia. "Kami hanya ingin mencoba memberi apapun yang kami bisa, agar bayi itu tahu, ia tak sendirian...". (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.