Sukses

Kala Nenek Ruby Lihat Laut Pertama Kali di Usia 100

Ruby Holt menghabiskan sebagian besar hidupnya, di sebuah peternakan di Tennessee. Ini video rekamannya melihat laut pertama kali.

Liputan6.com, Meksiko City - Hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya ke 101, Ruby Holt melihat laut untuk kali pertama. Sebab ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di sebuah peternakan di Tennessee, memetik kapas, dan tidak pernah punya waktu atau uang untuk pergi ke pantai.

"Aku pernah mendengar orang berbicara tentang laut dan betapa indahnya itu, aku pun ingin melihatnya, tapi aku tak pernah punya kesempatan untuk melakukannya," kata Ruby Holt seperti dimuat BBC, Senin (24/11/2014).

Setelah 100 tahun, Nenek Ruby akhirnya berkesempatan menuju laut di Teluk Meksiko. Melalui sebuah badan amal yang membiayai seluruh perjalanannya.

Badan amal tersebut memenuhi keinginan orang-orang lanjut usia, melalui sebuah program yang dinamakan Wish of a Lifetime.

Direktur eksekutif Brookdale di Sterling House, Mark Davis, tempat Nenek Ruby tinggal mengatakan, dua karyawan mengisi aplikasi Wish of Lifetime untuknya. Setelah mengetahui keinginan untuk melihat laut.

"Mereka bermain pistol air di halaman selama musim panas dan saat itulah Ruby Holt mengatakan kepada para petugas bahwa dia belum pernah melihat laut," kata Davis.

"Ketika kami ke kamarnya kemarin (setelah tiba di Teluk Meksiko), dia hanya menunjuk ke arah laut dan, Anda tahu, ekspresi wajahnya... dia hanya terdiam kagum."

Nenek Ruby mengatakan dia belum pernah melihat sesuatu sebesar laut. Ia pun menggambarkan cuaca November di pantai itu dingin. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini