Sukses

Jokowi Kumpulkan Gubernur Se-Indonesia di Istana Bogor

Dalam pertemuan dengan gubernur dari 34 provinsi, Jokowi rencananya didampingi beberapa menteri terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Senin (24/11/2014) mengumpulkan seluruh Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam agenda yang ditulis oleh Biro Pers Kepresidenan yang dikutip Liputan6.com, Senin (24/11/2014), dalam pertemuan yang rencananya akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB, Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah tersebut.

Dalam pertemuan dengan gubernur dari 34 provinsi, Presiden Jokowi rencananya didampingi Menteri Dalam Negeri dan beberapa Menteri terkait seperti Menteri Sekretaris Negara, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum, serta Sekretaris Kabinet.

"Presiden ingin mendengar masukan-masukan dari masing-masih Gubernur se Indonesia terkait pelaksanaan pembangunan di masing-masng Provinsi meliputi rencana program pembangunan, skala proritas pembangunan apa kendalanya dan apa yang diusulkan kepada Presiden," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu.

"Presiden juga akan memberikan arahan kebijakan nasionalnya di daerah," sambung dia.

Dijelaskan Tjahjo, pertemuan tersebut juga untuk mempercepat pelaksanaan Pembangunan didaerah dan memotong jalur birokrasi. "Kalau dirasakan masih menjadi kendala sebagaimana arahan Presiden yang pertama," tutur dia.

Selain melakukan pertemuan dengan kepala daerah, Jokowi juga akan menerima kunjungan dari sejumlah utusan negara Saudi Arabia yakni Prince Khalid Bin Bandar Al-Saud, Mohammed Turki Al-Turki, Ali Abdulrahman Al-Sheikh. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gubernur

Video Terkini