Sukses

Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Jabaliya

Korban penembakan tentara Israel diidentifikasi bernama Mohammed Fadel Halawa berusia 32 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Jalur Gaza. Demikian diungkapkan petugas medis dan pejabat Palestina.

Disebutkan hal ini menjadi kasus pertama sejak perang 50 hari yang berakhir pada Agustus lalu. Korban diidentifikasi sebagai Mohammed Fadel Halawa, berusia 32 tahun.

Dikutip bbc.co.uk, Senin (24/11/2014), korban dilaporkan saat itu sedang bercocok tanam atau mencari burung yang bersarang dekat perbatasan dengan Israel.

Militer Israel mengatakan sudah melepaskan tembakan peringatan sebelum mengarahkan tembakan kepada dua orang yang mendekat ke pagar pengamanan.

Israel mempertahankan zona penyangga yang tak boleh dimasuki sepanjang garis perbatasan di Gaza, yang disebutnya diperlukan untuk mencegah serangan militan.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, insiden Minggu 23 November 2014 ini terjadi di sebelah timur kamp pengungsi Jabaliya. Seorang pejabat medis mengatakan, tembakan kemungkinan dilepaskan dari sebuah menara pengawas.

Perang di Gaza musim panas lalu menewaskan lebih dari 2.100 warga Palestina, yang menurut catata PBB korban sebagian besar dari warga sipil. Sementara korban dari pihak Israel, 67 tentara dan enam warga sipil tewas. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.