Sukses

Hujan di Kawasan Puncak, Lalu Lintas Satu Arah Menuju Jakarta

Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Liputan6.com, Bogor - Arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terjadi kepadatan. Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup jalur di mana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, pemberlakukan sistem satu arah atau buka tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB, di mana dari arah Puncak menuju Jakarta ditutup dan dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka.

"Lalu lintas sudah normal kembali pada pukul 11.00 WIB, di mana dilakukan normalisasi. Baru pada pukul 14.30 WIB kembali diberlakukan one way system dengan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup," ungkap dia, Minggu (23/11/2014).

Kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi sore hingga malam hari. "Sistem buka tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka tutup jalur terus dilakukan," kata dia.

Bramastyo mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean, sebab kondisi cuaca di Puncak saat ini sedang hujan dengan intensitas ringan.

"Jadi dimohon kepada para pengendara untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas. Serta mewaspadai jalan di Puncak yang rawan kecelakaan," pungkas dia. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini