Sukses

Pembagian Kompensasi BBM di Mandailing Natal Kurang Sosialisasi

Untuk mendapatkan dana segar kompensasi BBM senilai Rp400 ribu, peserta penerima harus membawa sejumlah persyaratan.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Dana kompensasi pengalihan subsidi BBM sangat di tunggu-tunggu masyarakat kurang mampu. Janji pemerintah untuk memberikan dana pengalihan subsidi BBM itu kini sudah bisa diambil, khususnya warga tidak mampu di Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23/11/2014), namun karena kurangnya sosialisi, tidak banyak warga yang mengetahui kalau hari ini sudah bisa mengambil dana yang kini disebut Kartu Penjamin Sosial (KPS)
 
Di kantor pos Panyabungan terlihat sepi dari antrean warga yang ingin mencairkan dana dari pemerintah. Selain sepi, ada juga warga yang sudah datang ke kantor pos hendak menerima bantuan, namun terpaksa pulang tanpa membawa persyaratan.

Untuk mendapatkan dana segar kompensasi BBM senilai Rp 400 ribu, peserta penerima harus membawa sejumlah persyaratan. Selain itu juga termasuk kartu sakti berwarna kuning emas yang bertulisan Kartu Penjamin Sosial ditambah KTP dan Kartu Keluarga.

Namun sayang, data yang digunakan tidak diperbarui sehingga masih ada penerima KPS yang terlihat secara ekonomi cukup mampu. Pembagian kompensasi BBM akan berlangsung di seluruh kantor pos di Mandailing Natal hingga Rabu 26 November 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini