Sukses

Yuk Cicipi Nikmatnya Nasi Gombyang Khas Pemalang

Nasi grombyang yang berbahan dasar jeroan sapi atau kerbau ini cukup tekenal dan sangat diminati oleh masyarakat.

Citizen6, Jakarta Bagi kalian para pengguna jalan Pantura terutama di daerah Pemalang, tentu tidak ada salahnya jika mampir dahulu untuk berburu dan mencicipi makanan khas Pemalang. Ya Pemalang, Kota yang berjuluk Kota Ikhlas ini mempunyai bermacam-macam kuliner khas salah satunya yaitu Nasi Grombyang.

Dereten tenda pedagang nasi grombyang yang menjalar sepanjang jalan RE. Martadinata atau sebelah utara alun-alun Pemalang ini cukup mudah ditemui. Masing-masing memiliki citarasa tersendiri. Nasi grombyang ini buka setiap harinya mulai pukul 15.00 sampai 24.00.

Nasi grombyang yang berbahan dasar jeroan sapi atau kerbau ini cukup tekenal dan sangat diminati oleh masyarakat. Kuah grombyang yang gurih ditambah jeroan yang empuk membuat para penikmatnya tidak mudah melupakan citarasanya. Ditambah lagi penyajiannya yang disandingkan dengan sate babat bertabur serundeng kelapa dan kuahnya yang manis gurih menambah kenikamatan nasi grombyang.

Kuliner ini sangat cocok di santap bersama dengan keluarga, ditambah lagi suasana beberapa warung tenda yang khas dengan alunan musik kroncong menambah hangat suasana kekeluargaan. Suasana yang tercipta juga cocok bagi pasangan muda.

Hidangan ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu. Dengan harganya yang cukup murah dan rasa yang nikmat, wajar saja nasi grombyang menjadi ikon kuliner Pemalang yang terkenal hingga keluar kota. Jadi jangan lewatkan kesempatan Anda untuk mencicipi kuliner ini saat Anda singgah ke Kabupaten Pemalang. (ule)

Pengirim:

Abdulhakim Arrofi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini