Sukses

Pasar yang Tidak Biasa Hanya di Pasar Seni ITB

Pasar Seni ITB merupakan acara rutin dari civitas Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (FSRD – ITB)

Citizen6, Jakarta Akhir-akhir ini kita dihujani berita Pasar Seni ITB di setiap media yang ada. Sebenarnya, apa Pasar Seni ITB itu?

Pasar Seni ITB merupakan acara rutin dari civitas Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (FSRD – ITB) yang memiliki tujuan untuk memasyarakatkan seni rupa lewat pertemuan antara insan kreatif dari segala macam latarbelakang serta masyarakat. Seperti dilansir fsrd.itb.ac.id acara ini sendiri sudah rutin digelar sejak tahun 1972 oleh FSRD-ITB yang terinspirasi dari Art Fair di New York.

Pada tahun 2010, Pasar Seni ITB sukses menghadirkan kurang lebih 200 stand produk dan 70 stand makanan yang menawarkan keberagaman dan keunikan nusantara. Menghadirkan karya-karya para seniman Indonesia dari berbagai generasi, mengundang delegasi-delegasi dari universitas, institut, sekolah desain dan seni Indonesia, serta komunitas-komunitas yang unik dan menarik.

Untuk tahun ini, Pasar Seni ITB mengangkat tema “Antara Aku”. Acara yang akan diselenggarakan pada 23 November 2014 ini telah mengadakan banyak acara pra-event, seperti Orasi budaya, konfrensi pers, dan Moola Mantra yang merupakan puncak acara pra-event. Kali ini, Pasar Seni ITB juga menyuguhkan berbagai macam fasilitas yang dapat kita nikmati ketika event berlangsung, seperti fun walk, fun bike, wahana dan lainnya.

Salah satu wahana yang disediakan Pasar Seni ITB 2014 adalah Kotak Kontak. “Maksud hati mengusir sepi, malah diobok-obok begini. Untung bertemu kau di sini, anugerah Tuhan yang patut disyukuri. Wahana di mana pengunjung akan masuk ke kotak sendirian lalu begitu keluar sudah punya teman baru. Mengapa bisa begitu? Periksa sendiri dengan datang langsung.” Jawab admin pada salah satu pertanyaan yang ada di akun jejaring sosial Pasar Seni ITB 2014.

Tidak mau kalah dengan Pasar Seni ITB 2010, Pasar Seni ITB 2014 ini menghadirkan 155 stand produk, 114 stand makanan, dan lebih dari 50 seniman dan 5 galeri. Tidak hanya itu, Pasar Seni ITB juga menguasai dunia maya dengan aplikasinya yang bernama “Mata-Mata”, aplikasi ini dapat kalian download dari App store atau Google Play.

Jangan lewatkan marka apapun ketika berada di Pasar Seni ITBkarena dengan aplikasi “Mata-Mata” kalian dapat melihat benda maya yang tersembunyi di dunia nyata.

Jadi, segera datang ke “Pasar Seni ITB” 2014 dan temukan makna “Aku” di sana! Jangan sampai ngga datang, karena kalian harus menunggu 4 tahun lagi untuk merasakan e(ARTh), f(ART), kue-t(ART), dan he(ART) yang tidak biasa. (ule)

Pengirim:

Revi Andrean Siregar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini