Sukses

Kekerasan Terulang, Mendagri Tjahjo Ancam Pecat Rektor IPDN

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melakukan pengukuhan pada 1.452 Praja Muda di lapangan kampus IPDN.

Liputan6.com, Sumedang - Di hadapan ribuan Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melakukan pengukuhan pada 1.452 Praja Muda di lapangan kampus IPDN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (23/11/2014), teriknya matahari membuat banyak Praja Muda yang jatuh pingsan. Satu persatu Praja Muda yang pingsan langsung dievakuasi oleh tim medis.

Dalam sambutannya, Mendagri mengingatkan agar kekerasan di kampus IPDN tidak terjadi lagi. Dia menegaskan akan memecat langsung Rektor IPDN jika kembali terjadi tindak kekerasan seperti sebelumnya.

Kekerasan di kampus IPDN menjadi fokus perhatian saat beberapa siswanya tewas akibat k0ekerasan yang dilakukan oleh para seniornya.

Tindak kekerasan yang berbalut kegiatan pembinaan dari senior ke junior perlahan mulai dikurangi. Tetapi beberapa kali masih terdengar berita kekerasan dari dalam kampus IPDN. (Vra/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini