Sukses

Perenungan Fakta Bumi dan Alam Semesta Berita Terpopuler

Alam semesta sedemikian luas. Lalu di mana posisi kita, manusia?

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan bumi beserta sesuatu hal yang terjadi didalamnya membuat manusia merasa takjub. Bahkan, tanpa kita sadari begitu besar dan luasnya bumi tempat berbagai makhluk mempertahankan hidupnya. Namun jika dibandingkan dengan tata surya lainnya terlebih alam semesta, keberadaan bumi jauh lebih kecil.

Alam semesta sedemikian luas. Lalu di mana posisi kita, manusia?. Fakta seputar alam semesta yang membuat manusia takjub serta untuk bahan renungan menjadi perhatian menarik pembaca.

Selain itu, kepergian Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Singapura untuk menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang telah menyelesaikan studi program International Baccalaureate di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura menjadi sorotan media asing.

Mulai dari keberangkatannya yang menggunakan pesawat komersil dan menempati kelas ekonomi hingga teman-teman Kaesang yang berebut untuk Selfie bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut. Pembaca pun begitu menaruh perhatian atas kunjungan Jokowi ke wisuda putranya di Singapura.

Berikut Top 5 News Selengkapnya:

1. 26 Fakta Alam Semesta yang Bikin Merinding dan Merenung...

Pada 2011 lalu, para ilmuwan dari University Portsmouth membuat peta tiga dimensi alam semesta. 2MASS Redshift Survey (2MRS) -- namanya -- mencakup jarak 380 juta tahun cahaya, 45.000 galaksi tetangga selain Bima Sakti. Itu pun belum semua. Alam semesta sedemikian luas. Lalu di mana posisi kita, manusia? Berikut gambarannya ...


2. Guru Singapura: Di Sini Tak Ada yang Tahu Kaesang Anak Presiden

Guru Fisika Kaesang di ACSI, Ho Wee Kwong mengenal Kaesang sebagai sosok remaja sederhana, bersahaja dan tidak sombong. Saking sederhananya, menurut dia, warga sekolah tak tahu bahwa Kaesang anak seorang presiden. Selengkapnya ...

3. Kedatangan Jokowi di Wisuda Anak Bungsu Disorot Media Singapura

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Singapura menggunakan pesawat komersial pada Jumat 21 November 2014 sore. Kepergiannya dalam rangka menghadiri upacara wisuda anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Anak Jokowi paling kecil itu menempuh studi program International Baccalaureate, Anglo-Chinese School International (ACSI).

Kedatangan Jokowi ke Singapura pun menjadi sorotan media lokal. Seperti Strait Times, Channel News Asia, dan Asia One. Selengkapnya ...

4. Jean Alter Huliselan Akui Membunuh Sri Wahyuni

ean Alter Huliselan alias JAH (32) akhirnya mengaku telah membunuh Sri Wahyuni, wanita yang jasadnya ditemukan membusuk di parkiran Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Hal ini diakui pria yang dibekuk di Nabire, Papua itu setibanya di Bandara Soetta. Selengkapnya ...

5. Lulus Sekolah Singapura, Ke Mana Kaesang Jokowi Selanjutnya?

Putra bungsu Jokowi telah diwisuda. Kaesang Pangarep baru saja lulus dari studi program International Baccalaureate, Anglo-Chinese School International (ACSI) setelah menerima sertifikat kelulusan dalam wisuda yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Setelah lulus dari sekolah Singapura, apakah Kaesang Pangarep akan melanjutkan sekolah atau terjun ke dunia kerja? Selengkapnya ...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini