Sukses

Raih Miss Muslimah di Yogya, Fatma Ben Serukan Palestina Merdeka

Fatma Ben Guefrache berhasil meraih mahkota Miss Muslimah Dunia 2014 dalam acara final di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seorang perempuan Tunisia, Fatma Ben Guefrache berhasil meraih mahkota Miss Muslimah Dunia 2014 dalam acara final di Yogyakarta, Jumat 21 November 2014 malam lalu.

Dalam sambutan kemenangannya, Fatma menyerukan agar negara Palestina bisa merdeka seutuhnya tanpa rongrongan pihak asing, termasuk Israel. Wanita 25 tahun itu juga berharap perang Suriah juga berakhir.

"Semoga Allah terus melindungi kami untuk menjalankan amanah ini, dan saya berharap sekali Palestina merdeka, dan begitu juga warga Suriah bebas dari penderitaan perang," ujar Fatma, seperti Liputan6.com kutip dari Al-Arabiya, Minggu (23/11/2014).

Fatma berhasil mengalahkan 17 finalis lainnya, termasuk finalis Indonesia Lulu Susanti dalam kontes ratu kecantikan ala muslim tersebut.

Ajang ini tak hanya memamerkan paras yang anggun saja, tapi juga kemampuan membaca Alquran secara fasih, dan memiliki pengetahuan yang luas soal Islam.

"Kami pilih berdasarkan pemahaman mereka soal Islam, dari apa yang ia makan, apa yang ia pakai, dan bagaimana kehidupannya sehari-hari," kata penyelenggara, Jameyah Sheriff.

Dengan meraih mahkota Miss Muslimah Dunia, Fatma berhasil membawa pulang jam tangan emas, emas dinar, dan paket perjalanan umrah.

Palestina hingga kini belum menjadi negara merdeka seutuhnya lantaran masih adanya ancaman dari Israel yang disebut akan merampas kedaulatan negara tersebut.

Sejumlah negara belum mengakui Palestina merdeka, meski Swedia, Spanyol, dan Inggris tengah dalam proses menyatakan kedaulatan negara pimpinan Mahmoud Abbas tersebut.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.