Sukses

Ahok Serahkan Surat Soal Cawagub DKI ke Mendagri Selasa Mendatang

Ahok menilai kemungkinan PNS mencapai titik puncak karier sebagai wakil gubernur sangat terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sejak lama sudah menyebutkan beberapa nama calon pendampingnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, Ahok mengaku baru akan mengirim surat ke Kemendagri terkait posisi Wagub DKI pada Selasa, 25 November 2014.

"Aku mah cari jodoh (wakil gubernur) gampang saja. Selasa saya tulis surat ke Kemendagri," kata Ahok di kawasan TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).

Beberapa nama memang sudah sempat dilontarkan Ahok. Tapi, sampai saat ini belum ada yang dipilih. Kandidat kuat yang sering disebutkan Ahok yakni Sarwo Handayani. Wanita yang akrab disapa Bu Yani itu kini menjabat sebagai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Ahok begitu menginginkan Yani mendampingi dirinya memimpin Jakarta 3 tahun ke depan. Ahok menilai, kemungkinan PNS mencapai titik puncak karier sebagai wakil gubernur sangat terbuka.

"Saya ingin tunjukkan ternyata PNS sudah berubah. Dari PNS terbaik DKI juga bisa. Kita bisa tunjukkan ke PNS dan masyarakat banyak, PNS yang cerdas dan jujur," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, PNS yang berprestasi dan berdedikasi juga harus diapresiasi dengan baik. Dia hanya ingin wakilnya mengerti permasalahan Jakarta dan bisa langsung bekerja.

"Saya cuma berharap wakil nanti ngerti dan bisa kerja. Reformasi birokrasi jangan suuzan sama PNS," tutup Ahok. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini