Sukses

JAH, Tersangka Pembunuh Sri Wahyuni Ditahan Polres Bandara Soetta

Pria berinisial JAH diduga terkait dengan kematian Sri Wahyuni.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah dibekuk di Nabire, Papua pada 21 November kemarin, pria berinisial JAH tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. JAH diduga terkait dengan pembunuhan Sri Wahyuni, wanita yang jasadnya ditemukan membusuk di parkiran Bandara Soetta pada 19 November 2014.

Dia tiba dengan mengenakan jaket abu-abu dan celana pendek berwarna cokelat. Dengan dikawal ketat petugas dari Polres Bandara Soetta, kepala dan wajah JAH ditutup kain hitam.

Setibanya di terminal kedatangan 1A Bandara Soetta, JAH langsung digiring masuk mobil polisi dan dibawa ke Mapolres Bandara Soetta.

Kasat Reskrim Bandara Soetta, Kompol Azhar mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan JAH dari rumah istrinya di Nabire, Papua berdasarkan hasil penyelidikan di rumah kos-kosannya.

"Awalnya kami melakukan penyelidikan di tempat kos tersangka. Di sana kami menemukan telepon genggam milik tersangka, yang kemudian di dalamnya ada komunikasi tersangka dengan keluarganya," tutur Azhar.

Barulah, kata dia, saat itu Polresta Bandara Soetta langsung mengirimkan polisi untuk menangkap JAH di rumah istrinya yang ternyata sudah ditinggalkan selama 2 tahun terakhir.

"Saat diamankan, pelaku tengah tidur. Tidak ada perlawanan sama sekali," tandas Azhar.

Kini, sambung dia, JAH sudah mendekam di Polres Bandara Soetta guna penyelidikan lebih lanjut terkait kasus kematian Sri Wahyuni. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.