Sukses

Terungkap, Identitas Putra Kandias, Si Peramal Indonesia 2035

Putra Kandias sososk yang mengaku dari masa depan itu kini mulai terungkap identitas aslinya. Siapa sebenarnya bocah itu?

Citizen6, Jakarta Identitas Putra Kandias, remaja yang mengaku berasal dari tahun 2035 terungkap sudah. Meski awalnya sulit ditelusuri siapa sebenarnya pemilik akun Putra Kandias tersebut. Awalnya, ia memang mengaku kalau akun yang ia gunakan adalah akun milik remaja bernama Imam Anhari Fauzy. Di laman tersebut tampak foto profil seorang remaja lelaki yang mengenakan baju batik SMP.

Saat ditelusuri, dari baju batik tersebut Imam ternyata merupakan siswa SMP Negeri 16 Palembang. Imam memang sengaja mengatur keamanan facebooknya agar tak bisa dilihat oleh orang yang tak berteman dengannya. Namun ia tergabung di grup SMP Negeri 16 dan pernah mengunggah tulisan di grup tersebut.

Salah satu akun yang menyukai laman Putra Kandias ternyata Wakil Kepsek SMP 16 sendiri. Di postingan pribadinya, Said menulis tidak habis pikir dengan ulah anak didiknya tersebut. Meski mengaku tidak terlalu kenal, namun ia meyakini foto yang digunakan Putra Kandias memang benar anak SMP 16 Palembang. Ia hanya mengomentari imajinasi Imam yang terlalu tinggi butuh pengarahan.

Di sisi lain, Putra Kandias menyangkal pernyataan tersebut. Saat ditanya oleh seseorang di kolom komentar, ia hanya berujar kalau pernyataan itu tidak benar. Meski telah ditunjukkan foto yang menunjukkan kemiripan paras Imam dan Putra.

Putra Kandias tetap bersikukuh kalau ia berasal dari masa depan. Di laman facebooknya, ia mengunggah sebuah foto yang ia beri nama Mesin Giling Super Jet dari tahun 2035. Lucunya, orang-orang langsung mengomentari kebohongan tersebut dengan menunjukkan bukti kalau mesin giling tersebut hanyalah mesin giling biasa. Bahkan mesin giling tersebut sebenarnya digunakan untuk menggiling daging, bukannya tahu seperti pernyataannya.

 

Sensasi apa lagikah yang akan dilakukan Imam berikutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini