Sukses

Populerkan Revolusi Mental, Slank Deklarasikan Indonesia Wow

Slank dan para relawan menggandeng RRI sebagai media untuk menyosialisasikan gerakan Indonesia Wow.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik Slank bersama para relawan di bawah naungan d'Rumah Harmoni meluncurkan album Salam 3 Jari, bertepatan dengan Deklarasi Indonesia Wow. Acara ini menggandeng RRI sebagai media untuk menyosialisasikan gerakan ini.

"Dengan dibantu RRI yang punya 87 stasiun di seluruh Indonesia, Revolusi Mental dan Indonesia Wow bisa tersebar luas dengan baik. Cuma RRI yang masuk sampai ke gunung-gunung," kata vokalis Slank Kaka di Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Dalam kesempatan ini pula, Kaka mengatakan album tersebut hadir untuk menerjemahkan arti Revolusi Mental, Salam 3 Jari, serta persatuan dan cinta Indonesia.

Acara ini dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Gubernur Kal‎imantan Utara Irianto Lambrie, dan petinggi negara lainnya. Album ini digagas oleh Bimbim, Oppie, dan Rustam.

Sebelumnya, Slank juga menjadi salah satu penggagas Syukuran Rakyat Salam 3 Jari di kawasan Monas, Jakarta. Konser tersebut menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Senin 20 Oktober 2014.

Ketika itu Jokowi juga berpidato di hadapan puluhan ribu orang yang memadati kawasan Monas. Ini adalah pidato pertama Jokowi di ruang terbuka, usai dilantik sebagai presiden RI. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini