Sukses

Aksi Ahok dan Ridwan Kamil Ketemu Anak Muda Jakarta

Ahok tampak mengenakan batik bernuansa biru dengan celana bahan. Sementara Ridwan Kamil tampil sporty.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Walikota Bandung Ridwan Kamil bertemu komunitas anak muda di Gedung Sasono, TMII, Jakarta Timur. Di sana, kedua pemimpin daerah yang menjadi sorotan itu membagikan kisahnya masing-masing memerintah daerahnya.

Ahok tampak mengenakan batik bernuansa biru dengan celana bahan. Sedangkan Ridwan Kamil tampak sporty dengan mengenakan kemeja dibalut sweater biru dongker. Celana jins yang dikenakan pun tampak cocok dengan sepatu casual cokelat.

Yang tampak berbeda dari penampilan Ridwan adalah kepalanya yang botak pasca-Persib menjuarai ajang ISL beberapa waktu lalu. Alhasil, kopiah hitam pun menghiasi kepalanya.

Ratusan anak muda yang ikut ambil bagian dalam acara ini menyambut riuh dengan tepuk tangan saat kedua tokoh itu muncul dari balik panggung.

Ahok tampak duduk di sisi kanan, sedangkan Ridwan Kamil duduk di kursi tengah. Baru beberapa detik duduk, keduanya diserbu jepretan kamera dari para peserta.

Hal ini ternyata membuat Ahok dan Ridwan 'gatal'. Akhirnya keduanya berdiri dan menyalami para peserta yang berada di pinggir panggung. "Keamanan mana keamanan," kelakar Kang Emil begitu Ridwan Kamil biasa disapa di lokasi, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Pada awal pertemuan, Ahok ditanya soal kesan-kesan menduduki kursi Gubernur. "Kursinya keras. Kalau kursi saya dulu empuk baru beli," ujar Ahok. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil