Sukses

Blusukan di Berau, Menteri Susi Mengendarai Motor Besar

Pemerintah akan mengambil langkah tegas dengan menenggelamkan kapal asing ilegal yang beroperasi di perairan Indonesia.

Liputan6.com, Berau - Dengan mengendarai sendiri sebuah sepeda motor besar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti blusukan ke Berau, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (22/1/2014), gaya Susi tampak santai. Sementara foto-foto saat blusukan diunggah ke laman Facebook.

Dari kunjungannya tersebut, Susi mendapat keluhan berkurangnya tangkapan ikan nelayan di Berau. Ternyata hal itu akibat beroperasinya kapal asing yang mencuri kekayaan laut Indonesia. Bahkan pulau-pulau kosong di Berau banyak dihuni awak kapal asing.

Baru-baru ini 5 kapal asing ilegal berukuran besar ditangkap saat mencuri ikan di perairan Indonesia. Kapal-kapal ini menggunakan nama Indonesia, tetapi sebenarnya kapal bodong dengan awak warga negara asing.

Menteri Susi Pudjiastuti akan mengambil langkah tegas dengan menenggelamkan kapal asing ilegal tersebut, agar pencurian ikan tidak berulang. Adapun 61 ABK (anak buah kapal) dan nahkoda kapal rencananya akan dideportasi ke negara asal. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini