Sukses

Banjir Terbesar Landa Jalan Lintas Sumatera

Bencana ini menyebabkan kendaraan yang melintasi jalur Jalinsum terjebak macet panjang.

Liputan6.com, Sumatera Barat - Hujan deras dan Sungai Batang Kamang meluap telah menyebabkan banjir di Nagari Sungai Tambang, Kamang Baru, Sijunjung, Sumatera Barat. Banjir merendam ratusan rumah dan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah itu. Bencana ini menyebabkan kendaraan yang melintasi jalur Jalinsum terjebak macet panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (22/11/2014), rumah dan ruko juga tergenang banjir. Aktivitas warga pun terganggu akibat banjir yang melanda daerah ini.

Sebagian kendaraan terihat nekat menembus genangan air. Tampak pula warga berjalan kaki untuk menyelamatkan barang-barangnya yang tergenang banjir  atau mencari dataran yang lebih tinggi.

Banjir kali ini merupakan terbesar yang pernah terjadi di daerah Kamang Baru. Diduga banjir dipicu oleh alih fungsi hutan resapan air yang sekarang menjadi perkebunan sawit. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini