Sukses

Kedatangan Jokowi di Wisuda Anak Bungsu Disorot Media Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Singapura menggunakan pesawat komersial pada Jumat 21 November 2014 sore. Kepergiannya dalam rangka menghadiri upacara wisuda anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Anak Jokowi paling kecil itu menempuh studi program International Baccalaureate, Anglo-Chinese School International (ACSI).

Kedatangan Jokowi ke Singapura pun menjadi sorotan media lokal. Seperti Strait Times, Channel News Asia, dan Asia One.

Dalam pemberitaan Strait Times yang dikutip Liputan6.com Minggu (22/11/2014), artikel berjudul Jokowi the proud father 'very happy' to be at son's graduation in Singapore, membeberkan bagaimana perasaan Presiden ke-7 RI setelah kelulusan si bungsu.

"Saya merasa senang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ACSI yang telah mendidik anak saya. Saya mengirimnya sekolah ke luar negeri untuk melatihnya mandiri," ucap Jokowi.

Sementara dari Channel News Asia, kedatangan Jokowi disematkan dalam berita bertajuk Indonesian President Widodo in Singapore for son's graduation.

Diceritakan dalam artikel media itu, bahwa orang nomor satu di Indonesia juga berpose dengan beberapa anggota dewan sekolah, dan menikmati acara hiburan dari para siswa sebelum wisuda.

Sedangkan dari Asia One yang menuliskan President Jokowi in Singapore for son's graduation from ACS International. Memberitakan soal keberangkatan dalam rangka wisuda anak Jokowi paling kecil. Dengan menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia, di kelas ekonomi. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura

  • Anak Jokowi