Sukses

Sejumlah Jalan di New York Diselimuti Salju Setebal 2,4 Meter

Badai salju juga memaksa sekitar 180 penduduk untuk dievakuasi karena dikhawatirkan bangunan yang mereka tempati ambruk.

Liputan6.com, New York - Badai salju selama 3 hari berturut-turut menerjang kawasan Buffalo, New York, Amerika Serikat. Akibatnya jalan-jalan diselimuti salju hingga 2,4 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (22/11/2014), Kawasan Buffalo merupakan wilayah yang paling sering mengalami badai salju di benua Amerika.

Sejumlah jalan tol di New York bagian barat pun ditutup, padahal ada sekitar 300 pengemudi truk terjebak di kawasan jalan tol. Para pengemudi truk itu memilih untuk tinggal di dalam truk hingga badai reda.

Pemerintah baru akan membuka akses dari dan menuju jalan tol ketika badai salju telah selesai. Disamping itu, badai salju juga memaksa sekitar 180 penduduk untuk dievakuasi karena dikhawatirkan bangunan yang mereka tempati ambruk akibat tumpukan salju.

Hingga kini, korban tewas bertambah menjadi 12 orang. Mayoritas diantaranya tewas akibat serangan jantung. 2 orang lansia yang dievakuasi dari panti jompo Garden Gate juga ikut tewas.

Badan pengamat cuaca menyatakan, pekan depan akan terjadi hujan dengan suhu udara mencapai 15 derajat celcius. Karena itu dikhawatirkan dapat mencairkan salju yang menumpuk hingga menyebabkan banjir. (Vra/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini