Sukses

Gerebek Tempat Buat Uang Palsu di Bekasi, Polisi Tangkap 9 Pelaku

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan dua mesin cetak pembuat uang palsu.

Liputan6.com, Bekasi - Satuan Resmob Polresta Bekasi Kota berhasil mengungkap jaringan pembuat uang palsu beromzet miliaran rupiah. Sebanyak 9 tersangka ditangkap.

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan dua mesin cetak pembuat uang palsu, printer, komputer, tinta, serta kertas yang dijadikan bahan pembuat uang palsu.
.
Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda mengatakan terbongkarnya kasus pembuat uang palsu ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan peredaran uang palsu di wilayah Kota Bekasi. Dari laporan tersebut, polisi langsung menelusurinya.

Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota  mengetahui lokasi pembuatan uang palsu di wilayah Bekasi TImur, Kota Bekasi.

"Kami langsung melakukan penggerebekan sebuah rumah berlantai dua di Wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dari dalam rumah itu, polisi mengamankan sembilan pelaku yang diduga membuat uang palsu," ujar Kompol Ujang Rohanda kepada Liputan6.com di Bekasi, Sabtu (22/11/2014) dini hari.

Kata Ujang, uang yang  dibuat para pelaku sudah menyerupai aslinya dan sudah beredar di masyarakat. "Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada tentang peredaran uang palsu. Untuk mencegahnya teliti dahulu uang tersebut dengan cara diraba dan diterawang," imbuh dia.

Saat ini kesembilan pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.