Sukses

Jokowi Dikerubuti Teman Kaesang di Singapura untuk Selfie

Ada sekitar 20 murid Anglo-Chinese School (ACS) International Singapore yang berpotret bersama Jokowi di Singapura. (Reuters)

Liputan6.com, Singapore City - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada Jumat malam berada di Singapura untuk menghadiri wisuda putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep di Anglo-Chinese School (ACS) International Singapore.

Setibanya di sekolah tersebut, seperti dimuat Straits Times, Jumat (21/11/2014), Jokowi langsung dikerubuti para siswa ACS yang juga teman Kaesang. Para pelajar tersebut mengajak Jokowi untuk berfoto selfie.

Dalam foto yang dimuat Reuters, terlihat ada sekitar 20 teman Kaesang yang berpotret bersama Jokowi. Foto narsis bersama itu dilakukan langsung oleh Jokowi yang memegang kamera ponsel.

Jokowi yang mengenakan batik berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat sekitar pukul 15.00 WIB. Pak Presiden naik pesawat komersil.


Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku tidak menggunakan pesawat kepresidenan karena pergi ke Singapura untuk urusan pribadi. Ia juga tidak membawa para menterinya, melainkan hanya berdua saja dengan Iriana namun tetap dalam pengawalan Paspampres.

"Urusan pribadi, berdua saja (dengan Iriana). Kembali ke Indonesia besok pagi," ujar Jokowi.

Keberangkatan Presiden Jokowi untuk menghadiri wisuda tersebut juga didampingi "rombongan kecil" protokoler pengamanan yang melekat kepada presiden selama 24 jam. Putri Jokowi, Kahiyang Ayu juga hadir dalam wisuda tersebut. (Riz/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Selfie

Video Terkini