Sukses

Sampah Menggunung di Ciliwung Usai Banjir, Warga Sibuk Mancing

Tak hanya sampah biasa, sejumlah ranting bahkan batang pohon berukuran besar juga ikut hanyut terbawa banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah banjir melanda beberapa wilayah Jakarta, sampah-sampah terlihat menggunung di pinggir Sungai Ciliwung. Salah satunya di bantaran kali tepatnya di bawah jembatan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/11/2014), sejumlah petugas kebersihan dan relawan sibuk membersihkan gunungan sampah dan lumpur di pinggir Sungai Ciliwung di kawasan Kalibata ini.

Beberapa alat berat seperti eskavator dan truk-truk pengangkut sampah juga dikerahkan. Tak hanya sampah-sampah biasa, sejumlah ranting bahkan beberapa batang pohon dengan ukuran besar juga menumpuk akibat terbawa arus Sungai Ciliwung saat banjir, Kamis 20 November kemarin.

Akibatnya, air di Sungai Ciliwung tidak bisa mengalir dengan lancar karena terhambat sampah yang tersangkut jembatan. Namun kondisi ini justru dimanfaatkan sejumlah warga untuk mencari ikan.

Banyaknya sampah dan ranting pohon yang tersangkut di bawah jembatan membuat ikan-ikan ikut terjebak di sekitar lokasi. Salah satu warga berhasil mendapatkan ikan lele dengan ukuran sebesar lengan orang dewasa. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.